Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Merawat Blogger Agar tidak di Tenggelamkan Adsense

Tips  Merawat Blogger dan Adsense 
    

Belajar Ngeblog - Taukah Anda, apa yang paling melelahakan menjadi seorang penulis? Adalah saat karya seolah tiada arti. Kerja keras yang begitu sangat menyita waktu, tenaga dan juga pikiran namun justru sering tidak dianggap.

Baik Anda seorang penulis cara lama atau penulis yang mengikuti arus zaman. Yaitu penulis yang memanfaatkan dunia digital dan internet. Dalam hal ini khususnya adalah seorang blogger.

Pengalaman saya malang melintang menulis di dunia maya membuat akhirnya memulai menulis di blogger. Bukan tanpa alasan kenapa saya jatuh cinta dengan blogger.

Salah satunya adalah bisa menjadi penulis yang tidak terlalu terikat oleh aturan perusahaan. Sudah pasti bukan tidak ada tantangan dan halangan.

Karena menjadi blogger artinya berdiri sendiri. Jadi kemanpuan menulis konten di sini benar-benar di uji. Tentu saja saya memilih jalan yang alamiah. Bukan karena tidak ada modal namun ini pilihan.


Kenapa Blogger dan Adsense Harus Dirawat? 


Bagi yang aktif menulis dan ngeblog, tentu akan merawat blog dengan sangat baik. Karena aktif berkarya.  Sementara untuk blog menghasilkan profit besar memerlukan waktu dan proses yang tidak instan. 

Biasanya ada momen jenuh atau terkendala kesibukan di duta. Akhirnya kurang begitu aktif. Hal ini maka perlu merawat secara berkala sampai pada profit yang cukup dan mungkin menjadi bisnis. 

    


Walaupun tidak semua blog fokus monetezi. Akan tetapi yang memakai standar Adsense juga bagus untuk SEO dan kwalitas konten. Apalagi jika terhubung dengan Adsense sudah pasti wajib dirawat. 


Seberapa besar pengaruh tulisan kita mampu bersaing dengan milyaran blogger di google. Ok langsung saja, inilah cara mudah merawat blogger agar tidak di tenggelamkan Adsense.


1. Seringlah Lihat Email Masuk dari Adsense



Biasanya adsense akan memberitahukan jika ada pelangaran kebijakan melalui email. Sekalipun tidak melanggar lihat pendapatan Adsense, apa meningkat atau turun.

Di sini perlu melakukan evaluasi agar bisa menghasilakan konten yang bisa bersaing dengan yang lain. Tipsnya buatlah konten yang dapat dipercaya oleh pembaca, terus melakukan riset keyword dan gunakan bahasa sederhana yang mudah dipahami dan lengkap. 


Jika ada pengunjung yang membaca konten Anda dan mereka suka karena informasi yang diberikan dapat dipercaya maka akan bisa menjadi pengikut bahkan merekomandasikan web Anda.

Jika ada pelanggaran dari akun Adsense Anda jangan buru-buru panik. Pelajari pelan-pelan dan ikuti panduannya. 

Demikian jika ada masalah, coba bertanya pada orang yang paham dan bisa dipercaya. Ikut akun-akun/ chanel Adsense seperti di youtube dan sebagainya. 

Biasanya jika ada perubahan dan perkembangan apapun akan ada konfirmasinya. Sekali lagi jangan pernah melakukan kecurangan.   

2. Periksa Web atau Blog  Secara Berkala 




Cara memeriksa web Anda melanggar atau tidak bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan mesin pencarian google.

Rumus Dasar; site:namawebAnda.com( kata kuleri)

Contoh ; Site:belajarbersamabysa.com 




Sebenarnya masih banyak lagi kata kunci seperti di atas. Intinya hindari menulis pada judul dan lead paragraf dengan kata-kata yang tidak ramah oleh google.

Contoh penulisan di mesin pencarian google seperti dibawah ini





Jika tidak muncul, berarti situs web Anda aman dan silahkan di cek satu persatu sesuai kuleri yang sekiranya ada pelanggaran.

Di situ ada dua yang muncul dan berpotensi menjadi pelanggaran. Padahal isinya tidak melanggar sama sekali. Saya tidak mau ambil resiko langsung saja konten saya hapus dari web.

Jangan sampai hanya karena satu dua konten, bisa merusak konten lainya bahkan bisa adsense di tenggelamkan. Ini sangat merugikan bagi seorang penulis online.

Setelah membaca ini, silahkan di uji apakah ada potensi pelanggaran atau tidak. Jika merasa aman maka tinggkatkan menulis konten.

Selain cara di atas Anda juga bisa menggunakan mesin anti plagiat. Untuk menguji konten Anda itu orisinil dan tidak meniru siapapun.
Pastikan Anda mengetik langsung di web saat menulis konten bukan copypaste. Sekalipun itu karya Anda sendiri. Pada contoh di atas, itu konten saya ketik langsung, masih juga berpotensi melanggar.

Karena itu, saran saya lakukan keduanya agar aman dan bisa menjadi aset berharga untuk Anda. Jangan takut jika ada orang copas karya Anda, karen pasti terbaca oleh google adsense.

Adsense bukan hanya untuk sekedar cari dolar namun juga sebagai perlindungan karya kita. Memang benar orang-orang bebas menulis di blogger namun belum tentu bisa diterima adsense. Salah satu alasannya bisa jadi karena karya tidak orisinil.

3. Menulislah Banyak Konten yang Informatif


Semakin banyak konten informatif yang diproduksi tentu semakin banyak peluang mendulang dolar atau rupiah dari web atau blog. Sedangkan berita baiknya, biar itu konten bertahun-tahun akan tetap bisa menghasilakan selama ada pengunjung.


Hal paling sering dialami oleh para bloger pemula pendapatan menurun. Terkadang melakukan trik-trik yang tidak sesuai peraturan Adsense ini sangat berbahaya. 

Mungkin berpikir jika GA dibaned, bisa migrasi konten dan daftar lagi. Akan tetapi itu sangat melelahkan. 

Lebih baik bermain sesuai aturan, dengan begitu penulis akan berusaha menyajikan konten terbaik dan membangun auidient yang kuat untuk jangka panjang. 
  

Bagaimana cara meningkatkan visitor secara alamiah?



 Ada banyak cara meningkatkan trafik visitor atau banyak pembaca. Yaitu kekuatan konten, SEO, Kolam Audeint, Strategi pemasaran, Marketing plan dan sebagainya. 

Secara sederhana Blogg atau website agar memiliki trafik konsisten dan tahan lama maka penting membangun sebuah sistem yang jelas. 


Menyinergikan berbagai komponen yang ada.  Gunakan data riset, google analitik, console, insight dan sebagainya untuk membuat forum sistem yang tepat dan aman.

Kwalitas konten agar lebih baik silahkan pilih sesuai minat atau nice Belajar Menulis Artikel, Belajar Menulis Fiksi ( Cermin, Pentigraf  Cerpen dan Cerbung ) dan Belajar Menulis Novel. 

Begitu juga dengan masalah trafik di Forum Trafik (SEO, Trafik, Prospek, Audeint dan Strategi) pada blog ini. 

Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih.

Post a Comment for "Cara Mudah Merawat Blogger Agar tidak di Tenggelamkan Adsense "