Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Langkah Mudah Membangun Trafik untuk Mendulang Rupiah dari Internet

Belajar SEO dan Trafik 


Tulisan sepi pembaca? Jangan menangis guling-guling seperti kuda lumping. Apalagi sampai bertanya pada rumput yang bergoyang. Lebih baik belajar SEO saja. Kok bisa?

Sebelum Anda membangun SEO, pastikan Anda punya web atau blogger sendiri. Jika tidak punya, bisa memakai web suatu perusahaan di mana anda menulis dan berkarya.

Sekarang ini sedang banyak website yang menyediakan untuk para creator atau penulis bisa menghasilkan uang dari kegiatan menulis online. Jadi teknik yang akan saya bagikan ini, berlaku untuk keduanya. Baik yang menulis dan bisnis mengunakan web personal dan perusahaan.

"Buat apa membangun SEO?"

Anda punya web sendiri? Atau punya konten di mana Anda menulis dan bisnis? Jika iya maka jawabanya adalah harus. Sebagus apapun web Anda? Sebagus apapun konten yang Anda tulis, jika tidak ada orang yang melihat atau membacanya ya percuma saja.


Apa itu SEO? Adalah dalah singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer".

Secara sederhaba SEO adalah cara kita menyuguhkan informasi kepada para pembaca melalui pengoptimalan mesin pencarian khususnya di google dan media sosial.

Jika informasi yang Anda punya tenggelam di lautan konten, bagaimana informasi itu bisa sampai pada pembaca.

Secara umum membangun SEO dengan dua cara berbayar dan geratisan. Baik secara organik ataupun dengan tools. Secara detail, akan diulasan selanjutnya.

Tidak perlu panjang kali lebar, inilah 5 langkah mudah membangun SEO untuk mendulang rupiah di internet.

1. Bangun dengan Modal Berbayar.

Untuk yang pertama ini, saya yakin hampir semua orang tahu. Sekarang banyak kok jasa layanan meningkatkan SEO ini. Anda tinggal pilih salah satu saja, bayar jasa mereka dan semua selesai.

Dengan modal berbayar, biasanya Anda akan menjalankan dengan serius. Tentu berbeda dengan yang geratisan tanpa modal. Yang kadang kumat, kadang tobat.

2. Bangun dengan Brand Personality

Jika Anda tidak mau mengeluarkan modal uang, ya modal utamanya adalah nama Anda. Untuk langkah ini memang membutuhkan proses panjang dan perjuangan.

Coba lihat para tokoh atau penulis best seller, apapun yang mereka tulis. Baik itu berupa buku atau di internet, selalu di buru pembaca.

3. Bangun dengan Kualitas Tulisan

Bagi Anda yang tidak punya nama besar, tidak perlu menangis. Anda bisa melakukanya dengan terus berusaha menulis konten yang berkualitas. Semakin banyak konten yang Anda produksi, kemungkinan kepermukaan pasti akan lebih besar.

Setelah konten Anda muncul kepermukaan, maka otomatis lalulintas trafik akan tingi. Dengan begitu konten Anda akan selalu nangkring di google.

4. Bangun dengan Programing SEO

Untuk Anda yang paham programer komputer, tentu sangat mudah membangun SEO. Tapi ini lebih tepatnya hanya untuk web personal dan milik Anda sendiri.

Paling tidak Anda menulis di blogger atau di wordpres. Silahkan pasang hosting, kode meta, scrip dan segala tetek bengeknya.

Secara sederhana, menggunakan tools atau boot agar trafik tinggi. Baik menggunakan generator atau tidak.

Perlu diketahui, menggunakan trafik generator memang bisa membuat trafik melejit secara signifikan tapi resikonya website Anda bisa di baned oleh google.

Karena google dan beberapa platform raksasa, secara umum menggunakan trafik organik.


5. Bangun dengan Audience dan Aktif Interaksi Real Time di Medsos

Ya bagi Anda tidak memiliki akses semua langkah di atas, Anda bisa melakukannya teknik yang satu ini. Hanya sedikit kerja keras dan cukup melelahkan.

Untuk teknik terakhir ini sebenarnya agak panjang penjelasanya. Saya hanya menunjukan garis besarnya saja yaitu bagikan konten di medsos. Dan jangan lupa untuk interaksi, saling sapa dan saling komentar.

Dengan saling berinteraksi, maka peta situs akan mudah terindek oleh google. Karena itu, tebarkan saja konten Anda di semua medsos. Detailnya, silahkan tunggu ulasan saya berikutnya.

Ini ada sedikit pengalaman saya menulis di beberapa platform agar Anda bisa ambil sedikit gambaranya. Ada dua tipe konten yang membuat trafik dan SEO saya tinggi tanpa generator.

Tonnton Juga; Cara Mudah Menulis di Blogger untuk Pemula





A. Di bantu Admin Platform Tempat Menulis

Ada Hot Thread di Kaskus, ada Favorit di Plukme,begitu juga dengan platform digital lainya. Yaitu menempatkan konten pada halaman utama platform tersebut.


Sehingga banyak pengguna platform lain membacanya. Dari situ trafik SEO konten saya mudah terindek google dan nangkring di pejwan google.

Jadi saat ada orang searching yang satu kategori dengan isi konten yang saya tulis. Konten tersebut muncul di atas, maka visitor pun melejit.

Catatan; Sekalipun dapat label favorit/ Hot Thread atau semacamnya, tidak jaminan konten memiliki trafik tinggi. Karena masih ada faktor lain yang mempengaruhinya. Paling tidak adalah isi konten, interaksi penulis dan memunculkan kembali di dunia maya atau online.

B. Di Bangun Sendiri dengan Medsos ;

Sebelum Plukme tumbang, Konten cerbung yang saya tulis di plukme sama sekali tidak tersentuh label favorit.

Tapi kenapa trafiknya tinggi? Dari part 1-63, saya mendapat lebih dari 100 K viewer. Dan ini juga yang menjadikan saya di kenal di plukme karena sering trending waktu itu.

Sewaktu menulis part 1 - 35, saya belum bagikan konten ini. Saat itu hanya nulis dan nulis kemudian posting. Sampai ada yang inbox saya, dan bilang itu viewer hantu ya.

Jawabanya tidak. Itu saya menarik visitor dari facebook menggunakan rangkuman part 1-35. Jadi yang saya sebar di mana-mana hanya rangkuman part 1- 35 saja.

Begitu juga dengan platform kaskus, ada beberapa teknik agar viewer melejit secara organik.

Maksud shearing ini adalah, semua web milik media pasti punya cara sendiri untuk mendukung para creatornya. Karena itu penting memahami cara kerja di mana web Anda gunakan untuk menulis.

Dua puluh persen dari teknik yang saya kaji sendiri ini, sudah saya uji coba keberapa penulis. Dan hasilnya pun mereka tranding. Untuk secara detail, jujur memang masih saya simpan dan belum saya bagikan secara utuh pada siapapun.


Tau sendiri, ilmu itu mahal ha ha. Bukan itu sebenarnya, hanya saja teknik yang saya miliki sebagian sudah teruji dan sisanya masih dalam tahap pengembangan dan riset.

Jadi teringat pada pesan guru saya;
"Jangan mengajarkan sesuatu yang bila kamu belum melakukanya sendiri."

Karena itu saya hanya membagikan yang sudah benar-benar teruji dan sesuai untuk umum dan semua kalangan bisa memakainya.

Jika Anda mampu membangun SEO dan trafik pada web atau konten Anda. Maka pundi-pundi rupiah akan mengalir, baik melalu iklan, afliasi atau tawaran dari pihak lain untuk menulis.

Kucinya bangun kepercayaan. Itulah tantangan terbesar dalam menghasilkan rupiah dari internet. Semisal Anda punya web bisnis, dengan memunculkan beberapa konten Andalan, itu akan mudah orang mengenal bisnis Anda.

Umumnya, jika Anda bagikan bisnis itu secara langsung seperti olshop. Pengunjung ngeklik aja gak mau. Apalagi membeli? Dengan menarik visitor melalui SEO dengan konten pilihan, ini adalah cara menawarkan produk Anda secara tidak langsung.

Selain itu, kita bisa menempatkan hobi menulis kita pada tempatnya. Dari pada di simpan nanti bikin oleng ha ha. Sementara sampai di sini dulu, jangan lupa bahagia, ikuti dan kalau perlu, silahkan bagikan.


Post a Comment for "5 Langkah Mudah Membangun Trafik untuk Mendulang Rupiah dari Internet "