Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ingin Viewer Melejit? Inilah 6 Cara Mudah Menarik Ribuan Pembaca ke Kaskus

Belajar Menulis Artikel dan Kurasi Konten




Bingung sepi viewer? Udah capek pikiran, tenaga untuk menulis, eh malah sepi pembaca. Itu pasti menyakitkan bukan?

Jangan khawatir, kali ini bbb akan membagikan tips untuk Anda yang memburu rupiah di Kaskus. Tentu saja pastikan Anda sudah menjadi kaskus kreator. Jika tidak, walaupun viewer melejit, Anda tidak akan menghasilkan uang.

Eh ternyata eh ternyata, selama ini banyak orang belum paham kalau di kaskus bisa menghasilkan uang. Mereka berpikir kaskus itu seperti dulu hanya forum diskusi dan pegiat hobi. Padahal peluncuran program kaskus kreator sudah lama.

Baca : Cara Daftar Kaskus dan Kaskus Kreator 

Sampai pada tahapan ini, saya anggap Anda sudah menjadi kaskus kreator dan kemudian mulai membuat tread atau konten. Apa sih bedanya konten dengan thread? Sebenarnya sama saja, hanya konten itu lebih bebas atau satu halaman saja. Sedangkan thread adalah lebih dari beberapa halaman atau kumpulan beberapa konten yang isinya satu tema.


Simplenya thead adalah kumpulan beberapa judul dan maksimal satu thread adalah 5000 posting (termasuk komentar dari para pengunjung atau para kaskuser)

Langsung saja, kita masuk kepembahasan utama, Ingin Viewer Melejit? Inilah Cara Mudah Menarik Ribuan Pembaca di Kaskus

1. Buatlah Judul yang Memikat


Sebelum Anda menulis artikel pastikan memilih judul yang memikat dulu. Pemilihan judul ini sangat penting dan akan membuat artikel Anda lebih rapi serta tulisan tepat sasaran.

2. Buatlah Gambar Sampul yang Menggoda


Dalam beberapa kasus, penulis kerap kali mengalami block mental atau atau bingung ingin menulis apa? Padahal, ide sebenarnya tidak akan ada habisnya. Salah satu melatih ide, biasanya saya mencari gambar yang mengoda.

Sebuah pepatah Barat mengatakan : Gambar lebih mudah menjelaskan makna dari pada ribuan kata-kata. Satu gambar, bisa menjelaskan banyak hal. Jadi pemilihan gambar sampul butuh waktu khusus. Untuk melatihnya, Anda bisa memposting gambar di facebook. Gambar seperti apa yang kira-kira menggoda pembaca?

3. Buatlah Lead paragraf yang Mempesona 


Leaad paragraf atau paragraf pembuka memiliki peran penting, apakah visitor atau pembaca yang klik konten Anda kemudian membaca isi atau tidak? Bisa dikatakan Judul, Gambar Sampul dan Lead Paragraf adalah senjata utama penulis untuk menarik ribuan pembaca selain isi tentunya.

4. Buatlah Isi yang kaya Informasi dan yang Sedang Hangat di Bicarakan 


Semisal saya menulis ini ya, saat ini banyak orang mulai membicarkan kaskus. Termasuk para kaskuser lama. Buatlah kaya informasi dan tentunya harus bisa dipercaya. Agar pembaca mau kembali lagi membaca tulisan kita.

Karena itu hindari menulis black list, atau klik bait yang akhirnya justru merugikan penulis itu sendiri. Ingatlah bahwa menulis itu bukan untuk satu hari, melainkan jangka panjang

5. Buatlah Penutup yang Membuat Pembaca Menunggu 


Jangan tanya kenapa harus menunggu? Adalah karena agar, apa yang kita tulis itu banyak yang menunggu kita. Dengan begitu koten-konten kita yang lain akan dibaca oleh pembaca. Bukan sekedar lomba komentar saja.

6. Bagikan Artikel ke Media Sosial


Mungkin Anda akan protes, saya udah bagikan link di facebook tapi kok sepi pembaca. Jawabanya simple, pertama banyak di medsos yang masih negatif dengan link. Kedua artinya konten Anda belum memenuhi 3 senjata utama di atas.

Jika Judul, Gambar Sampul dan Lead Pargraf menarik, maka tentu akan mendapat banyak komentar dan saat dikomentari, jangkauan link akan lebih luas dan bisa menjadi viral.

Walaupun viral sebenarnya bisa di ciptakan. Mau tau? Silahkan bagikan tulisan ini dulu dan tunggu ulasan saya berikutnya.

Sebagai bocoran, caranya hampir sama dengan membuat trafik blog, perbedaannya kamu tidak perlu menggunakan webmaster. 

Baca juga:  


Cukup membuat kolam audience dimedsos seperti group dan fanpage facebook. Ini yang sudah saya lakukan untuk blog ini. 

Jika blog saja bisa mendapatkan puluhan dan terusan ribu viewer, untuk kaskus otomatis lebih bisa. Apalagi kaskuser itu suka diskusi. 


Bagaimana sahabat bbb? Silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar. Terimakasih

Post a Comment for "Ingin Viewer Melejit? Inilah 6 Cara Mudah Menarik Ribuan Pembaca ke Kaskus "