Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Mendulang Rupiah dari Menulis di Blogger, No 1 Faktor Kali

Tips dan Trik Belajar Menulis di Blogger  

Ilustrasi gambar google 

Belajar Ngeblog -  Mama Muda membangun Passive Income dari rumah aja.  Benarkah menghasilkan uang dari google adsense itu susah? Adalah jawabanya bisa iya juga bisa tidak. Selama ini para blogger dan youtuber selalu bilang menghasilkan dolar atau rupiah di GA itu membikin nyesek.


Benar gak sih? Sebenarnya tidak salah tapi juga tidak benar. Faktanya masih banyak orang mengandalkan GA untuk meraup pundi-pundi duit lewat internet. Untuk yang sudah andal tentu tidak akan saya bahas. Karena mereka sudah berhasil melalui proses panjang untuk bisa pada titik teresebut.
Awas, setelah baca ini Anda bisa punya kebun duit yang tidak ada habisnya dari internet. Benarkah? Atau omong kosong? Jawabanya terserah Anda.


Untuk sahabat penulis  tentu kenal siapa saya, kenapa kok masih ngeblog walaupun udah punya banyak konten di UC News, Plukme, Kompasiana, Mangatoon, Kaskus dan media platform lainya. Kenapa kok masih mau capek-capek besarin blog, nulis event kan langsung kelihatan uangnya?

Okey seperti pepatah mengatakan, kita tidak perlu menjelaskan sesuatu pada seseorang yang tidak suka. Lebih baik Anda berpikir sendiri secara logis, jika benar GA itu susah, tentu orang-orang tidak akan mau ngeyoutube ataupun ngeblog. Simple, fakta dilapangan Anda bisa melihat sendiri.


"Bagaimana caranya mendulang rupiah atau dolar dari Google Adsense?"



Pastikan Anda sudah punya akun GA, bloger dan youtube. Bisa GA dengan bloger atau GA dengan youtube atau semuanya. Saya anggap yang membaca pada tahapan ini sudah punya akun itu semua. Jika belum punya baca tulisan bbb untuk pemula.

1. Kekuatan Faktor Kali


Tidak bisa dipungkiri blogger masih baru bahkan yang sudah lama sekalipun, jika konten tidak menarik atau handal tentu tetap saja penghasilannya masih kecil.

Cara mensiasatinya adalah dengan mengunakan faktor kali. Semisal satu konten menghasilkan Rp. 500/hari. Tapi jika ada 1000 konten sudah berapa? Tentu saja, dari beberapa konten yang kita punya, pasti ada beberapa yang viewernya bagus atau handal.

Faktor kali meliputi jumlah konten dan jumlah pengunjung setiap harinya. Orang-orang tidak memiliki waktu yang sama-karena itu dengan adanya interaksi atau nyumbulin konten membuka peluang orang yang belum membaca atau calon pembaca baru untuk membaca konten Anda.


2. Membangun Market Hutan Rimba



Jika selama ini orang mengenal teknik marketing hutan rimba untuk indormart, alfamart dsb. Maka ini di dunia online. Tidak perlu modal besar, bahkan hampir tanpa modal. Untuk itu ada beberapa cara yang bisa Anda pilih.


a. Membuat Banyak Blog dengan Satu Tematik / Niche


Satu akun google bisa membuat 500 blog dan Anda bisa mengisi satu blog satu tema konten tulisan. Kemudian setiap blog dihubungkan dengan media sosial. Saran saya adalah facebook yang utama dan medsos lain untuk pendukung.

Sederhana adalah satu blogger satu niche atau tematik. Kemudian mulai ternak blog. 

Baca Juga: 


b. Membuat Satu Blog dengan isi Banyak Tematik/ Niche


Adalah Anda cukup punya satu blog saja, tapi memiliki banyak kategori tulisan atau beberapa niche. Misalnya kuliner, news, hobi, female dan sebagainya. Di samping Anda tidak keluar masuk blog, semua bisa dikendalikan dari satu tempat.


Selanjutanya sama seperti penjelasan poin (a) tadi ya itu hubungkan dengan medsos. Khususnya adalah media sosial. Satu fanpage atau group itu satu tematik atau kategori satu niche. 


Satu akun facebook bisa membuat 300 fanspage. Artinya bisa membuat 300 tematik. Bagikan di fanpage/group  konten satu tematik. Kemudian rawat dan tumbuhkan medsos Anda.


Hebatnya adalah halaman facebook juga bisa menjadi sumber uang lagi untuk Anda. Lebih jelasnya baca tulisan lain saya tentang facebook juga. Sekali mendayung, dua,tiga pulau terlampaui.

Agar mendapatkan banyak pengunjung blog secara organik dengan cepat ada berapa media sosial potensial yang bisa di gunakan seperti google dan microsoft untuk SEO dan facebook, twitter, pinterest, telegram, vk, likendin dan mix untuk kolam audience. 

Itu adalah dengan menggunakan teknik marketing laba-laba. Sementara untuk teknik marketing cicak, bisa menggunakan whatsapp, mesengger, email dan gmail.  Lebih jelas silahkan pantengin forum blogger dan SEO.

3. Sinergi dengan Platform Berbayar Lainya


Ada banyak platform yang bisa menghasilkan uang, sebut saja seperti yang saya tekuni ada dua. Yaitu kaskus, Uc News, IDN, Brillo dan sebagainya. Kali ini saya akan menyinggung sedikit tentang kaskuser. Untuk ngetrit setiap hari di kaskus memang sangat menjanjikan. Namun para kaskuser itu unik, mereka aktif jika kita komentari threadnya kaskuser.


Misalnya saya melakukan uji coba untuk tidak berkomentar pada thread kaskuser dan fokus menulis konten. Apa yang terjadi? Pertumbuhan viewer tidak begitu signifikan. Padahal thread mereka banyak yang saya sebar dimedos.

Berbeda jika saya aktif datangi thread para kaskuser, dengan cepat viewer pertumbuhannya signifikan. Lucunya, walaupun kita aktif komentar, belum tentu yang punya thread komentar balik pada Anda.

Kesimpulan; Tidak jaminanan banyak thread atau aktif bisa menghasilkan lebih banyak uang. Karena itu rumusanya sama seperti penjelasan di atas.

Simplenya seperti ini, dalam satu minggu bagi waktu kita untuk membuat thread di kaskus atau konten lainnya seperti UC dan kemudian ngebog atau youtube atau menumbuhkan halaman facebok.

Meski kecil namun lebih stabil dan tumbuh terus serta ada faktor kalinya. Karena itu saya bagi, kapan ngetrit atau manjangin trhread? Kapan ngeblog? Dan kapan numbuhin medsos atau fanpage? Bagi waktunya secara seimbang.

Memang dengan teknik ini, nama Anda tidak akan melejit atau nangkring di platform tersebut. Akan tetapi dalam jangka panjang Anda akan benar-benar kebanjiran uang dari berbagai sumber. Pipa passive income akan mengalir secara stabil ke kolam Anda dan tentu setiap hari selalu tumbuh.

4. Lebih Cepat Lebih Baik 


Ilustrasi gambar uang www.google.com 

Setelah pipa passive income Anda secara organik berjalan normal dan tumbuh maka langkah selanjutnya adalah lebih cepat-lebih baik. Dalam hal ini menjalankan facebook ads, google ads dan sebagainya.

Hebatnya Anda bisa menjangkau prospek seluruh dunia, usia berapa? Dan sebagainya. Anda cukup membuat beberapa konten pilar sebagai senjata utama untuk menjangkau semua prospek itu. Tinggal dihitung aja, berapa estimasi pengeluaran dan berapa pemasukan.

Anda tidak harus setiap hari menjalankan ini, cukup sebualan sekali atau pada hari-hari libur. Tujuanya adalah untuk menjaga trafik selalu ramai.

Kenapa kok organik dulu baru main ads? Adalah simple jawabannya. Jika organik saja bisa tumbuh subur, maka sengan modal tentu akan melejit.

5. Membangun Kepercayaan Secara Realtime


Sebenarnya meski memakai akun siluman sekalipun tetap bisa. Hanya saja kekuatannya akan berbeda jika konten atau informasi yang kita bagikan itu benar-benar bermanfaat dan ada nilainya pada pembaca. Dengan membangun kepercayaa secara real time akan mendapatkan banyak pembaca loyal atau setia.


"Ah semua itu 'kan susah? Bikin oleng aja!"


Iya sih, hanya tidak sesulit yang Anda bayangkan dan tidak semudah yang saya tulis. Tapi satu hal yang pasti, semua capek itu akan terbayar lunas saat pipa passive income mengalir setiap hari kerekening Anda.


Jika sebelumnya semua barang bermerek itu mahal, dengan punya passive income yang tidak ada habisnya. Apalagi sumbernya besar, maka semua akan menjadi murah. Seperti Anda ketahui, namanya beras, jika ingin jadi nasi ya ditanak.


Kalau tidak mau masak sendiri ya beli? Masalahnya, masak sendiri gak bisa, beli juga gak mau. Maunya tinggal makan? Pemikiran inilah yang membuat banyak orang gagal bahkan jauh sebelum mencoba.


Parahnya lagi, udah maunya instan? Udah tidak bisa malah justru pikiranya dipenuhi prasangka buruk, iri, dengki, srei. Udah jika seperti itu apa yang akan terjadi? Pasti hidup segan mati tak mau! Alias Cilaka dua belas!


"Jika kamu terlahir miskin itu bukan pilihan. Tapi jika kamu mati dalam keadaan miskin itu salahmu sendiri!" kata Donal Trump


Ya saya tau, Anda akan membantah pernyatan Trump tersebut. Memprotes, oke tidak masalah. hanya sekali saja coba Anda renungkan.


"Allah tidak akan merubah suatu kaum, jika kaum itu tidak mau merubahnya sendiri!"

Pertayaanya; Apakah Anda siap merubah nasib Anda sendiri? Atau justru terus menyalahkan orang lain! Entahlah! Belajar bersama bisa dan terimakasih.

Jika ada pertanyaan lain silahkan tanyakan di kolom komentar? Atau gabung group WAG dan Telegram. Untuk mendapatkan undangan group, silahkan tulis dikomentar, "Saya minat."

Sumber; dok.pri 

2 comments for "Cara Mudah Mendulang Rupiah dari Menulis di Blogger, No 1 Faktor Kali "