Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Sayang Nyawa! Lakukan Ini Mumpung di Rumah Karena Krisis Virus Corona



Munculnya coronavirus baru mengubah kehidupan banyak orang di seluruh dunia.


Wabah penyakit yang telah menewaskan lebih dari 7.000 orang di planet ini dan menginfeksi ratusan ribu menyebabkan beberapa pemerintah mengambil langkah drastis untuk mencegah penyebarannya.


Ini menyebabkan banyak orang harus beraktifitas dan bekerja di rumah. Oleh karena itu, ribuan orang cenderung bekerja untuk pertama kalinya dari rumah mereka melakukan apa yang disebut pekerjaan jarak jauh.


Ada sekitar 3 juta profesional telework dari rumah di Amerika Latin, menurut Workana, platform tawaran dan permintaan pekerjaan untuk freelancer di wilayah tersebut.

Bahkan diperkiraan pada tahun 2035 akan ada lebih dari 1 miliar pekerja jarak jauh di dunia.

1. Berpakaian!


Bagi sebagian orang, mengenakan piyama sepanjang hari adalah aspek paling menggoda dari bekerja di rumah.


Tetapi mandi dan berpakaian tidak hanya akan meningkatkan kondisi mental Anda, tetapi juga secara psikologis akan mempersiapkan Anda untuk mulai bekerja, kata sebuah artikel oleh wartawan bisnis BBC Eleanor Lawrie dan Sara Parry.


Gaya pakaian di kenakan untuk bekerja tergantung pada jenis orang Anda dan sifat pekerjaan yang Anda miliki. Beberapa orang menemukan bahwa berpakaian secara formal sangat membantu dan sesuai jika mereka perlu melakukan panggilan video.

2. Jaga Jarak

Jika Anda bekerja untuk sebuah perusahaan, Anda mungkin telah menetapkan jam kerja, dan penting untuk tetap menggunakannya ketika Anda sedang bekerja dari rumah.


Mulailah hari Anda pada waktu yang sama dengan yang biasanya Anda tiba di kantor atau tempat kerja, dan akhiri hari Anda di waktu yang sama.

3. Keluar dari rumah (jika Anda tidak mandiri)






Bekerja dari rumah seharusnya tidak berarti Anda tetap terkunci di dalamnya sepanjang hari, keluar setidaknya sekali, jika Anda bisa.


Mengubah udara membantu menghilangkan hambatan mental dan akan memberi Anda satu set mata baru untuk tugas apa pun yang Anda lakukan.

4. Berkomunikasi Lewat Maya


Ketika Anda sedang bekerja, Anda lebih cenderung berinteraksi dengan rekan kerja, tetapi ketika Anda bekerja dari rumah, Anda dapat menghabiskan sepanjang hari tanpa berbicara dengan seseorang.


Luangkan waktu untuk mengangkat telepon dan melakukan percakapan nyata, alih-alih melakukan semuanya dengan email dan pesan instan.

5. Beristirahatlah secara teratur


Adalah baik untuk memiliki rutinitas ketika Anda bekerja dari rumah, tetapi bekerja tidak boleh menjadi monoton. Anda tidak harus tetap terpaku pada layar komputer sepanjang hari.


Penting untuk beristirahat secara teratur, bangun dari meja Anda, dan bergerak seperti yang Anda lakukan di kantor.



Post a Comment for "Sayang Nyawa! Lakukan Ini Mumpung di Rumah Karena Krisis Virus Corona "