Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mama Muda Berkarya, Inilah Cara Mudah Produktif Menulis Online Kaskus Kreator



Belajar Ngaskus ; Siapa sih yang tidak punya hobi? Adalah jawabanya hampir semua orang tentu punya hobi. Masalahnya masih banyak yang berpikir, buat apa ngerjain hobi untuk menghasilakan uang? Okelah kamu melakukan hobi untuk nyenengin jiwamu. Buat kasih 'makan' hatimu, itu tidak salah sih.

Iya itu jika  dalam keadaan 'nyaman atau ideal' untuk kamu punya perut. Lah kalau lapar, gimana coba? Kalau saya sih kaga mau 'lah. Maunya, ngerjain hobi dapat financialnya, dapat pula kepuasan jiwanya.


Berita baiknya, kamu bisa loh menghasilkan uang dari hobi lewat internet. Bahkan bisa jutaan rupiah dan bisa menjadi pekerjaan. Atau minimal lumayanlah untuk traktir doi dihari minggu.


"Bagaimana caranya?" 

Sebenaranya ini tulisan ingin saya jadikan trhread di kaskus. Berubung ini blog Bebeb lama saya tinggalin dan bayak sarang laba-labanya ha ha. Ya udah akhinya saya putuskan untuk ditulis di sini.

Langsung saja, Inilah Cara Mudah Mendulang di Kaskus yang diramu dari pengalaman pribadi penulis



1. Daftar Kaskus Kreator 




Perlu di ketahui bahwa tidak semua kaskuser adalah kaskus kreator dan kaskus kreator pasti kaskuser. Untuk lebih jelasnya silahkan baca tuliasn thread saya di kaskus. DISINI. Ikuti semua panduanya di trhreat teresebut. Atau Anda bisa tanya di group Belajar Bersama Bisa Facebook

2. Dokumentasikan Kegiatan Hobi di Kaskus 

Banyak orang selalu berpikir bahwa kaskuser adalah harus penulis. Tidak salah, namun kurang benar. Sebenarnya untuk bisa menghasilakan uang jutaan rupiah tidak melulu harus pandai menulis.

Saya kasih contoh, Anda punya komunitas dari hobi yang sama. Kemudian Anda dokumentasikan kegiatan kumutas atau hobi pribadi dalam bentuk dokumen digital, dalam hal ini adalah thread di Kaskus.

Bayangkan jika komunitas Anda besar? Udah pasti banyak yang membaca thread atau berbagi informasi dengan minat yang sama. Dari setiap lalulintas visitor Anda bisa menghasilkan uang dan juga hobi.

Apapun hobinya, semisal punya hobi masak, tinggal buat threat tentang hobi Anda tersebut. Kemudian dokumentasikan dan bagikan di dunia maya.


3. Passion Menulis di Kaskus 

Jika sebelum Anda hanya aktif dengan berbagai hobi secara umum. Kali ini khusus menjadi penulis. Salah satu yang paling mudah adalah menjadi seorang infopreneur. Yaitu penyedia informasi melalui menulis di gital.

Untuk menulis sendiri Anda banyak teknik yang bisa dipelajari, Anda bisa membaca tulisan-tulisan saya di kaskus atau dalam blog bbb ini. Ada silahkan pilih label Belajar Menulis, nanti ada banyak pilihan informasi di sini.


Karena ada banyak cara, Anda bisa memulai dengan carai mudah ini dulu dalam mendulang rupiah di Kaskus.

1.  Untuk Jangka Pendek:  Membut Tread atau Tulisan Pilar dan yang sedang viral atau ramai dibicarakan netizen dan mengikuti berbagai event di kaskus.  

 Kemudian berinteraksi dengan para kaskuser. Kemudian bagikan tread di media sosial secara bebas atau suka-suka. Semakin lama Anda menulis tentu lama-lama akan ada banyak yang viral sendiri secata alamiah.


2. Untuk Jangka Panjang : Cara sama seperti cara pertama tadi. Bedanya di sini Anda harus membuat peta dalam menjadikan passion menulis. Jadi sudah tidak menulis seperti robot yang mengejar viral dan event saja. Melainkan ada konsep yang jelas ingin di capai.

Contohnya Anda memilih salah satu medsos sebagai market tulisan Anda, salah satunya adalah halaman dan group facebook. Dengan begitu jangkauan Anda akan lebih luas, sesuai prospek dan terarah dengan jelas.


Perlu diperhatikan di sini harus terkonsep dengan rapi. Semisal Anda ingin menulis kuliner, maka buat halaman kuliner dan buat atau masuk group yang sesuai dengan tulisan Anda. Selanjutnya bagikan secara konsisten di situ.

Cara Daftar Kaskus Kreator 
Ingin Viewer Melejit? Inilah Cara Mudah Menarik Ribuan Pembaca di Kaskus 

3. Menggunakan Iklan : Ini merupakan lanjutan dari langkah kedua. Setelah semua rapi dan terkonsep dengan jelas. Pembaca atau audien sudah mulai paham dengan apa yang Anda bagikan maka selanjutnya meningkatkan penghasilan dengan iklan.

Di sini Anda harus bisa mengkakulasi berapa pendapatan dari semua visitor dan berapa pengeluaran yang harus Anda gunakan untuk membayar iklan.  Dengan begitu Anda menulis bukan sekedar nulis lagi. Namun benar-benar menjadikan sebuah bisnis.


Paling tidak ada tiga iklan yang bisa dipakai. Apa saja itu? Satu; Facebook Ads, dua; Google Ads dan Event Manual.

Jika sudah menjadikan menulis sebuah bisnis, tentu sudah tidak lagi hasil jutaan rupiah. Melainkan puluhan juta. Di indonesia sendiri ada berapa juta pengguna yang bisa Anda target? Begitu juga dengan google.

Sementara dari dalam, Anda bisa menggunakan kaskus Ads. Dengan demikan Anda akan punya trafik atau sumber pembaca yang tidak akan ada habisnya.

Sumber; Dokumen: Pribadi

Post a Comment for "Mama Muda Berkarya, Inilah Cara Mudah Produktif Menulis Online Kaskus Kreator "